IISMA, Kesempatan Belajar di Luar Negeri untuk Mahasiswa S1

IISMA, Kesempatan Belajar di Luar Negeri untuk Mahasiswa S1

  •   Senin, 17 Mei 2021 | 14:04 WIB
  •   Oleh : IGID Admin
  •   Unduh File
Mahasiswa tingkat sarjana (S1) diberi kesempatan untuk belajar selama satu semester di perguruan tinggi luar negeri.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) meluncurkan “Beasiswa Mobilitas Internasional Mahasiswa Indonesia” atau “Indonesian International Students Mobility Awards (IISMA)”. Beasiswa itu ditujukan bagi mahasiswa tingkat sarjana (S1) untuk belajar selama satu semester di perguruan tinggi terkemuka di dunia yang menjadi mitra Kemendikbudristek.

Langkah itu ditujukan agar mahasiswa dapat memperkaya dan meningkatkan wawasan serta kompetensinya di dunia, nyata sesuai dengan minat dan cita-cita. Pendanaan Program Beasiswa Mobilitas Internasional Mahasiswa Indonesia 2021 itu diberikan oleh LPDP.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menyampaikan, lingkungan belajar yang beragam akan memberi dampak positif terhadap pengembangan potensi individu.

“Menuntut ilmu di berbagai lingkungan belajar telah membentuk saya secara intelektual maupun karakter. Jika kita ingin para mahasiswa mempertajam pemikiran dan mengejar mimpi-mimpi mereka, kita harus mentransformasi sistem pendidikan tinggi agar lebih relevan dengan dunia di luar kampus,” ujarnya membagi pengalaman yang disampaikan secara daring, di Jakarta, Selasa (11/5/2021).


#Indonesiagoid #GPRIndonesia
#GPRKominfo #KominfoNewsroom