Lokasi Kamu : (Showing) Jakarta Kota

Venue Asian Games 2018 Jakarta Palembang

Sunday, 2 September 2018

Daftar Venue Asian Games 2018 Jakarta dan Sekitarnya

Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta akan jadi venue Asian Games 2018 Jakarta untuk menggelar upacara pembukaan pada tanggal 18 Agustus 2018 dan upacara penutupan pada tanggal 2 September 2018. Selain itu, Stadion Utama GBK juga akan digunakan untuk menggelar pertandingan sepakbola Asian Games 2018.


Venue Asian Games 2018 Jakarta Palembang

Stadion Akuatik GBK

Masih di kawasan Gelora Bung Karno Senayan, ada Stadion Akuatik yang bakal jadi tempat pertandingan olahraga akuatik seperti renang, renang indah, polo air, dan diving.

 

Istora Senayan

Jangan lupakan Istora Senayan atau yang memiliki nama resmi Istana Olahraga Gelora Bung Karno. Ada beberapa cabang olahraga yang bakal dipertandingkan di venue Asian Games 2018 Jakarta ini, di antaranya adalah bulutangkis dan basket.

 

Lapangan Panahan GBK

Olahraga Panahan akan menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan juga di Asian Games 2018.

 

Lapangan Hoki GBK

Lapangan Hoki GBK juga udah dipercantik buat pertandingan Asian Games 2018. Nggak cuma diberi rumput sintetis yang halus banget, sistem drainase lapangan ini juga udah.

 

Lapangan Softball & Baseball GBK

Untuk menggelar pertandingan softball dan baseball, lapangan softball dan baseball di GBK sudah siap untuk menjadi lokasi penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta.

Lapangan Tenis Indoor & Outdoor GBK

Ada tenis indoor dan outdoor di lokasi Asian Games 2018 yang masih masuk kawasan Gelora Bung Karno

 

Jakarta International Equestrian Park

Indonesia punya equestrian terbesar di Asia Tenggara untuk pertandingan olahraga berkuda. Nama venue Asian Games 2018 yang satu ini adalah Jakarta International Equestrian Park yang beralamat di Jalan Pulo Mas Jaya, Kayu Putih, Jakarta Timur.

 

BMX International Race

Di Pulo Mas juga ada BMX International Race untuk menonton pertandingan balap sepeda saat Asian Games 2018. Alamat dari BMX International Race adalah di Jalan Pulomas Barat, Kayu Putih, Pulau Gadung.

 

JIExpo Kemayoran

Jakarta International Expo Kemayoran alias JIExpo Kemayoran juga digunakan sebagai venue Asian Games 2018 lho, Sobat Tiket. Pertandingan yang akan dilangsungkan di lokasi Asian Games 2018 ini adalah cabang olahraga beladiri, seperti judo, wushu, karate, dan lainnya.

 

Kawasan Monumen Nasional

Kawasan Monumen Nasional juga akan menjadi lokasi penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta lho. Kemungkinan kawasan Monas akan dipilih sebagai lokasi pertandingan final olahraga panahan meski pemilihan lokasi masih bisa berubah sewaktu-waktu.

 

Taman Impian Jaya Ancol

Kawasan Taman Impian Jaya Ancol atau Ancol Jakarta BayCity juga menjadi salah satu venue Asian Games 2018 Jakarta.

   

Jakarta International Velodrome

Satu lagi nih lokasi penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta yang berstandar internasional. Jakarta International Velodrome adalah lokasi Asian Games 2018 di Jakarta Timur untuk pertandingan balap sepeda, tepatnya di Rawamangun.

 

Pondok Indah Padang Golf

cabang olahraga golf Asian Games 2018 akan digelar di padang golf Pondok Indah.

 

BSD Tangerang

BSD Tangerang juga akan jadi salah satu lokasi Asian Games 2018. Beberapa cabang olahraga seperti jujitsu, taekwondo, tenis meja, boxing, squash.

 

Daftar Venue Asian Games 2018 Jawa Barat

 

Stadion Pakansari Bogor

Stadion Pakansari Bogor adalah satu stadion bertaraf internasional yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan sepakbola Asian Games 2018. Stadion Pakansari Bogor adalah salah satu venue Asian Games 2018 Jawa Barat.

 

Stadion Patriot Candrabaga

Lanjut ke venue Asian Games 2018 Jawa Barat, yaitu di Bogor, ada Stadion Patriot Candrabaga yang juga bakal jadi tuan rumah buat pertandingan sepakbola Asian Games 2018.

 

Stadion Wibawa Mukti Cikarang

Stadion Wibawa Mukti Cikarang juga sering disebut sebagai Stadion Utama Kabupaten Bekasi. Stadion yang akan jadi rumah untuk tim sepakbola Grup D di Asian Games 2018 ini udah dipercantik untuk menyambut Asian Games 2018.

 

Stadion Si Jalak Harupat Bandung

Salah satu stadion kebanggaan warga Bandung ini juga akan jadi venue Asian Games 2018 Jawa Barat untuk cabang olahraga sepakbola lho, Sobat Tiket. Alamat dari Stadion Si Jalak Harupat adalah di Soreang Simpang Selegong, Kopo, Kutawaringin, Bandung.

 

Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Stadion Gelora Bandung Lautan Api juga jadi bagian dari venue Asian Games 2018 Jawa Barat untuk cabang olahraga sepakbola. Buat kamu yang udah megang jadwal Asian Games 2018 di stadion ini, pas pertandingan berlangsung kamu tinggal datang ke Rancanarumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.

 

Paralayang Puncak, Bogor

Penggemar cabang olahraga paralayang atau paragliding jangan lupa buat datang ke Puncak. Untuk menyambut Asian Games 2018, ada tiga area paralayang yang direnovasi di Puncak, yaitu area Lepas Landas Pasir Sumbul, Gunung Mas, dan Tugu sebagai tempat pendaratan atlet paralayang.

 

Daftar Venue Asian Games 2018 Palembang - Jakabaring Sport City

Kota Palembang punya Jakabaring Sport City atau Jakabaring Sport Complex dengan arena olahraga yang lengkap banget sebagai venue Asian Games 2018 Palembang. Nah, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang yang menjadi bagian dari Jakabaring Sport City ini akan digunakan untuk menggelar pertandingan sepakbola putri.

 

Danau Jakabaring Sport City (JSC)

Penggemar cabang olahraga dayung harus banget datang ke Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, tepatnya di danau JSC. Usut punya usut, ternyata danau ini juga populer sebagai lokasi wisata! Jadwal Asian Games 2018 untuk cabang olahraga dayung adalah tanggal 25 Agustus-1 September 2018.

 

Bowling Center JSC

Ternyata Palembang punya salah satu bowling center terbaik di dunia. Gedung Bowling Center di Jakabaring Sport City yang dibangun oleh Pertamina ini punya sertifikasi internasional dan dilengkapi dengan terkonologi terbaru dari American Machine and Foundry.

 

Shooting Range JSC

Shooting Range JSC di Palembang adalah lokasi Asian Games 2018 yang disebut-sebut sebagai lapangan tembak terbaik di Indonesia. Untuk jadwalnya, pertandingan menembak Asian Games 2018 akan dilakukan di arena ini pada tanggal 19-28 Agustus 2018.

 

Arena Sepak Takraw JSC

Sepak takraw di JSC Palembang, tepatnya di arena sepak takraw Gedung Ranau. Jadwal Asian Games 2018 untuk sepak takraw sendiri adalah tanggal 19 hingga 31 Agustus 2018.

 

Beach Volley Arena JSC

Jakabaring Sport City ternyata juga punya arena voli pantai yang keren abis. Kalau kamu mau nonton, kamu bisa nonton pertandingan voli pantai Asian Games 2018 di Beach Volley Arena JSC pada tanggal 19-28 Agustus 2018.

 

Sport Climbing Complex

Buat menggelar olahraga panjat tebing, ada venue Asian Games 2018 berupa Sport Climbing Complex yang akan digunakan untuk bertanding para atlet panjat tebing.

Ekonomi
Wisata
Ragam Terpopuler
Gotong Royong, Antara Sukarno, Suharto, dan Dangdut Koplo (1)
Jika Sukarno mengatakan bahwa gotong royong adalah filosofi Indonesia, tentu Sukarno sedang ingin membangun imajinasi kebesaran bangsanya, yang saat itu masih belum wujud seperti sekarang. ...
Gotong Royong, Antara Sukarno, Suharto, dan Dangdut Koplo (2)
Ditingkahi dengan kebutuhan manusia yang ingin selalu tersambung satu sama lain, piranti genggam berkembang menjadi faktor pengubah peradaban manusia pada saat ini. ...
Gotong Royong, Antara Sukarno, Suharto, dan Dangdut Koplo (3)
Boleh diperkirakan hiburan Dangdut Koplo yang media promosi dan pemasarannya mengandalkan Youtube sebagai etalase, mampu menghidupi jutaan mulut. ...
Rumah Pohon Tertinggi Milik Suku Korowai Papua
Hampir tak terjamah, Suku Korowai merupakan salah satu suku yang ada di pedalaman Papua. Mereka hidup di atas rumah pohon dengan ketinggian mencapai 50 meter dari permukaan tanah. ...
Potret Pembangunan Manusia
Keyakinan Presiden Joko Widodo pada konsepsi voluntarisme, yang tercermin dalam tagline ‘Kerja, Kerja, dan Kerja’, jelas sekaligus mengisyaratkan keyakinannya pada konsepsi ‘homo fab...
Panggih dalam Pernikahan Adat Jawa
Menikah dengan adat merupakan kebanggaan tersendiri bagi manusia, termasuk yang berasal dari Suku Jawa. Di antara prosesi adat yang panjang, salah satunya upacara Panggih yang sarat akan makna. ...
Cerita Panji Sebagai Wujud Diplomasi Budaya
Cerita Panji masuk daftar Memory of the World UNESCO. Dalam deskripsinya, UNESCO menetapkan asal-usul genre sastra ini dari Indonesia. Menariknya, UNESCO bahkan menempatkan hipotesa Andrian Vickers se...
Gamelan dari Le Kampong Javanais
Jika seseorang mendengarkan gamelan tanpa prasangka, orang akan mampu menangkap sihir-sihir nada-nada perkusi yang mau tidak mau memaksa kita untuk mengakui bahwa selama ini musik yang kita punya (bar...
Resep Menjadi Dalang Kondang
Menjadi dalang adalah profesi yang menuntut kemampuan dan kemauan belajar seumur hidup. ...
Tambora Menggelapkan Dunia
Di dunia empat musim, sama sekali tidak terjadi musim panas di sepanjang 1816. Akibatnya, negeri-negeri itu bukan saja terjadi gagal panen, kelaparan dan penyakit tifus pun mendera. Dari India, muncul...